Aldo Ridhoni's Weblog Belajar Menulis

Pergi Ke Pantai


Merayakan lebaran tahun ini aku pulang ke kampung halaman di Sangata. Pada kesmpatan liburan itu, kami sekeluarga berjalan-jalan ke 2 pantai dekat Sangata.

1. Pantai Teluk Lombok

Pantai inin terletak di kecamatan sangkima yang berjarak kurang lebih 10 km dari kota Sangata. Waktu perjalanan yang ditempuh adalah += 45 menit.
Peta :

Perjalanan kesana melewati jalan Pertamina yang tidak diaspal, berbatu dan sangat berdebu.
Video :

Selama perjalanan. kami melewati 2 portal Pertamina. Petugas penjaga meminta untuk menyalakan lampu depan karena jarak pandang yang pendek tertutupi debu yang beterbangan.
Sebelum sampai pantai, kami dimintai retribusi sebesar Rp 20 ribu. Setelah sampai dipantai ternyata pengunjungnya ramai sekali, mobill parkir memenuhi kiri-kanan jalan.
Keadaan pantai saat itu sedang surut. Ada sekitar 100 meter pasir+tanah lapang yang berisi genangan-genangan air. Anak-anak bermain, berlarian dan mengumpulkan hewan-hewan laut disana yang kebanyakan adalah bintang laut. Ada juga penyewaan banana boat, tapi kami tidak sempat mencobanya. Angin kencang dan hujan rintik meneani petualangan teluk lombok siang itu.
Setelah selesai bermain, bisa mandi di pemandian yang dikelola penduduk sekitar. Harus beli airnya dalam 1 ember seharga 5 ribu. Tersedia juga banyak warung makan di pinggiran pantai.

Panorama Pantai :
Panorama

2. Pantai Kenyamukan

Jalan menuju pantai kenyamukan adalah jalan beton yang relatif baru. Perjalanannya mulus ditemani rumah yang jarang-jarang dan tumbuhan ilalang yang menutupi rawa-rawa. Perjalanan ini tidak telalu banyak berselisihan dengan kendaraan.
Sampai didaerah dekat pantai, memasuki kawasan pemukiman pinggir pantai, kami dimintai retribusi untuk mobil sebesar 5 ribu rupiah.

Pedagang berjualan : Pedagang

360 view :

[Fullscreen]

Disini juga bisa menyewa kapal nelayan. Kapal berjalan kearah laut untuk melihat pemandangan sekitar pantai. Biaya berkisar 150 ribu rupiah.

Kapal

A single pixel